Rabu 02 Mar 2016 06:21 WIB

Menang Besar, Milan ke Final Coppa Italia

Jeremy Menez
Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Jeremy Menez

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan mencoret kemungkinan kejutan di Coppa Italia dengan menghentikan langkah tim Lega Pro (Divisi Tiga) Alessandria di semifinal. Tak tanggung-tanggung, Milan melangkah ke final dengan agregat 6-0 usai menang telak 5-0 pada leg kedua di San Siro, Rabu (2/3) dini hari WIB.

Gol-gol Milan dibuat oleh Jeremy Menez, Alessio Romagnoli, dan Mario Balotelli.

Milan berpeluang meraih kemenangan pertama di Coppa Italia dalam 13 tahun. Namun, Rossoneri harus menaklukkan Juventus atau Inter Milan di puncak nanti.

Juventus mengantongi keunggulan 3-0 pada leg pertama di Turin saat bertandang ke Giuseppe Meazza pada Kamis (3/3) dini hari WIB.

Menez yang sepanjang musim ini didera cedera kembali dan menunjukkan potensinya. Ia mencetak gol pembuka menawan, menahan bola dengan dada sebelum melepaskan tendangan keras menjebol gawang yang dijaga Gianmarco Vannucchi.

Sebanyak 15 ribun fan Alessandria yang hadir di San Siro kembali terdiam saat tendangan setengah voli Romagnoli menjebol gawang tim kesayangan mereka.

Milan menutup skor menjadi 3-0 lewat gol kedua Menez pada menitke-39. Ia menyelesaikan umpan Andrea Poli dengan mudah.

Asa Alessandria makin sirna ketika Roberto Sabato mencetak gol bunuh diri pada menit ke-80. Milan menutup pesta mereka dengan gol Balotelli semenit jelang wkatu normal berakhir.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement