Rabu 02 Mar 2016 15:05 WIB

300 Anak Indonesia Ikut Kompetisi di Swedia dan Denmark

Puluhan ribu penonton termasuk anak-anak menyaksikan pertandingan sepak bola di Stadion Gelora Bung Karno
Foto: Republika
Puluhan ribu penonton termasuk anak-anak menyaksikan pertandingan sepak bola di Stadion Gelora Bung Karno

REPUBLIKA.CO.ID, POSO -- Remaja 14 tahun, Rayhan Qalbu asal Poso, Sulawesi Tengah, lolos seleksi untuk mengikuti Dana Cup di Swedia dan Gothia Cup di Denmark. Seleksi itu digelar dalam rangka turnamen sepak bola umur 11-19 tahun.

Rayhan yang memiliki bakat sepak bola sejak sekolah dasar itu merupakan satu-satunya putra Sulawesi Tengah yang lolos. Ia akan bergabung dengan 300 anak Indonesia lainnya untuk berangkat ke Denmark dan Swedia pada Juli 2016.

Ibu Rayhan, Lutfia Mangun mengemukakan setelah melihat bakat sepak bola yang dimiliki Rayhan Qalbu saat masih sekolah di SD Negeri 7 Poso, ia menyekolahkan anaknya di sekolah Bola Aji Santoso International Football Academi (ASIFA) di Malang.

"Anak kami di sana (ASIFA Malang) lebih dikenal dengan nama Poso ketimbang Rayhan. Anak saya bilng bahwa ia akan berangkat ke Denmark dan Swedia pada Juli untuk ikut seleksi sepak bola," ujarnya di Poso, Rabu (2/3).

Kedua orang tua Rayhan, Lutfia Mangun dan Ridwan yang merupakan pegawai negeri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Poso berharap, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Poso membantu dan mendoakan agar anaknya tetap sehat.

"Kami berharap semua warga Poso dan pemerintah setempat membantu dan mendoakan anak saya agar tetap bisa mengikuti seleksi di Denmark dan Swedia," ujar Ridwan.

Remaja yang tinggal di Kelurahan Lawanga, Kecamatan Poso Kota Utara itu sebelumnya pada pertengahan Februari 2016, mengikuti seleksi di tiga tim untuk kategori tim 2001, tim 2002 dan tim 2003 yang diikuti 1.300 peserta. Rayhan yang masuk di Tim 2002 akan bergabung dengan 300 peserta yang sudah lolos seleksi.

Rayhan Qalbu yang merupakan fans berat pemain asal Argentina, Lionel Messi, merupakan satu-satunya anak Sulawesi Tengah yang bakal berlaga dalam seleksi turnamen sepak bola di Denmark dan Swedia. Saat ini Rayhan Qalbu masih berada di Malang, dikarantina untuk mengikuti latihan khusus dari Aji Santoso.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement