Kamis 03 Mar 2016 05:45 WIB

Atasi Inter Lewat Adu Penalti, Juventus Jumpa Milan pada Final Coppa Italia

Striker Juventus Alvaro Morata
Foto: REUTERS/Giorgio Perottino
Striker Juventus Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Juventus akan berhadapan dengan AC Milan pada final Coppa Italia yang dijadwalkan pada 21 Mei. Si Nyonya Tua lolos ke final setelah mengatasi Inter Milan pada semifinal, Kamis (3/3).

Namun keberhasilan Juventus tak seperti diprediksi banyak pihak. Datang ke Giuseppe Meazza dengan keunggulan tiga gol dari kemenangan leg pertama, Juventus harus melalui babak adu penalti untuk memastikan tiket pada partai puncak.

Inter berhasil menyamakan agregat menjadi 3-3 setelah mengungguli Juventus 3-0 pada waktu normal. Namun upaya Inter berakhir saat adu penalti.

Kegagalan eksekusi Rodrigo Palacio yang mengambil giliran menendang penalti kedua membuat Juventus akhirnya menang 5-3 dan memastikan lolos ke final.

Marcelo Brozovic membuka gol Inter pada menit ke-16 memanfaatkan operan Gary Medel. Empat menit babak kedua berjalan, Ivan Perisic menumbuhkan asa Inter lewat golnya memaksimalkan umpan Eder.

Giuseppe Meazza akhirnya bergemuruh setelah Brozovic mencetak gol lewat titik putih delapan menit jelang waktu normal berakhir untuk menyamakan agregat menjadi 3-3.

Sayangnya aksi heroik Inter ini tak berlanjut pada perpanjangan waktu. Langkah Inter terhenti lewat adu penalti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement