Kamis 03 Mar 2016 06:15 WIB

Liverpool Revans, Bungkam City 3-0 di Anfield

Para pemain Liverpool merayakan gol Roberto Firmino (kedua kanan)
Foto: Reuters/Phil Noble
Para pemain Liverpool merayakan gol Roberto Firmino (kedua kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool berhasil membungkam lawan mereka Manchester City dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan pekan ke-28 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Kamis (3/3) dini hari WIB. Gol-gol the Reds dari Adam Lallana, James Milner dan Roberto Firmino.

Walau tak begitu sepadan, kemenangan ini boleh dikatakan sebagai balas dendam kekalahan Liverpool dari City pada final Piala Liga tiga hari lalu.

Berkat kemenangan tersebut Liverpool naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan raihan 41 poin, sementara City tertahan di urutan keempat dengan nilai 47. The Citizens kini terpaut 10 angka dari pemuncak klasemen Leicester City dengan 11 laga tersisa.

Sejak awal laga, Liverpool tampil sangat agresif, bak berniat revans dari kekalahan sebelumnya.

Meski penguasaan bola kedua tim seimbang 50:50, namun Liverpool lebih kreatif dalam membangun serangan yang menghasilkan 11 kali percobaan tembakan dibandingkan empat kali dari City.

Menit ke-34 Lallana membuka keunggulan Liverpool dengan sebuah tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Bola sedikit membentur kaki Nicolas Otamendi sebelum meluncur ke sudut gawang jauh dari jangkauan penjaga gawang Joe Hart.

Empat menit jelang turun minum Liverpool menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0, lewat gol mantan punggawa City, Milner.

Gol tersebut berawal dari rancang bangun serangan yang menawan dari pengendalian bola Lallana mengecoh Otamendi serta Gael Clichy sebelum mengirimkan umpan dengan tumitnya kepada Firmino.

Firmino lantas menusuk ke dalam kotak penalti sebelum menyodorkan bola kepada Milner. Milner sempat mengecoh Kompany sebelum menyontek bola ke gawang City.

City seolah kehabisan akal untuk menyerang dan Liverpool justru kian perkasa usai turun minum.

Gol ketiga Liverpool tercipta pada menit ke-57 lewat jalur umpan Jordan Henderson menuju Divock Origi dilanjutkan Lallana yang berakhir dengan tenandangan melengkung Firmino ke sudut gawang.

Susunan pemain kedua tim dari laman resmi Liga Primer Inggris.

Liverpool (4-3-3)

Simon Mignolet (PG); Nathaniel Clyne, Kolo Toure, Dejan Lovren, Jon Flanagan; James Milner (Jordon Ibe), Emre Can, Jordan Henderson; Adam Lallana, Divock Origi (Christian Benteke), Roberto Firmino (Joe Allen)

Pelatih: Juergen Klopp

Manchester City (4-2-3-1)

Joe Hart (PG); Pablo Zabaleta, Nicolas Otamendi, Vincent Kompany, Gael Clichy (Aleksandar Kolarov); Fernando Reges, Fernandinho (Kelechi Iheanacho); Jesus Navas, David Silva, Raheem Sterling (Wilfried Bony); Sergio Aguero

Pelatih: Manuel Pellegrini

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement