Kamis 03 Mar 2016 08:22 WIB

Kalahkan Watford, Van Gaal Anggap MU Fantastis

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Louis Van Gaal
Foto: Reuters/Michael Kooren
Louis Van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United sukses meraih hasil positif pada pekan ke-28 Liga Primer Inggris dengan mengalahkan Watford 1-0. Bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri di Stadion Old Trafford, Kamis (3/3) dini hari WIB, Iblis Merah baru bisa unggul pada menit ke-83 melalui tendangan bebas Juan Mata.

Meskipun hanya menghadapi tim papan tengah, pelatih MU Louis Van Gaal memuji anak asuhnya fantastis bisa mengalahkan Watford. Ia punya alasan untuk ini.

Menurutnya, anak-anak asuhnya dalam kondisi tidak menguntungkan sebelum pertandingan menjamu Watford. Butuh tenaga besar untuk menaklukkan Watford.

"Ini fantastis, Kami kalah di tangan Sunderland dan ada banyak kritik pada kami, namun perbedaan di antara tim tidak terlalu besar, jadi semua orang bisa menelan kekalahan," kata arsitek asal Belanda itu, seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (3/3).

Tendangan bebas melengkung milik Juan Mata membuat Iblis Merah kembali punya peluang finis di empat besar. Kini koleksi poin MU 47, sama dengan dimiliki Manchester City yang menghuni peringkat empat. Namun City masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Sementara kekalahan ini, membuat Watford harus puas berada di posisi 12 klasemen sementara. Watford telah mengumpulkan 37 poin dari 28 laga hasil 10 kali kemenangan dan tujuh imbang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement