Sabtu 05 Mar 2016 12:00 WIB

Rashford Terpilih Sebagai Pemain Terbaik MU Bulan Ferbruari

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bilal Ramadhan
Marcus Rashford
Foto: AP Photo/Jon Super
Marcus Rashford

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Pemain muda Manhcester United (MU) Marcus Rashford terpilih sebagai pemain terbaik internal klub untuk periode Februari. Pemuda 18 tahun itu mendapatkan vote tertinggi yang dilakukan oleh para pendukung United.

Dalam pemilihan yang rutin dilakukan setiap bulan melalui laman resmi klub Manutd.com dan  akun twitter @ManUtd itu, Rashford mendominasi 56 persen suara. Adapun di peringkat kedua adalah Memphis Depay dengan 31 persen dan Jesee Lingard 13 persen suara.

Meski hanya bermain dalam dua pertandingan pada bulan Februari, namun tanpa kontibusi empat gol dan satu assist-nya MU tak akan ada titik sekarang. Dua golnya ke gawang Midjtylland membuat MU tetap bertahan di Liga Europa.

Sedangkan sepasang gol lainnya ke gawang Arsenal sanggup membuat MU merangsek mendekati empat besar klasemen liga. Pemain Senior MU, Michael Carrick pun menilai striker MU itu pantas diganjar penghargaan internal tersebut.

“Dia sangat rendah hati. Dia selalu terlihat diam saja dalam momen-momen tertentu. Saya sudah sempat mengobrol dengannya mengenai semua yang terjadi kepadanya, dan dia punya resposn yang baik,” ujar kapten kedua MU itu dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (5/3).

Pemain MU lainnya, Morgan Schneiderlin juga turut memuji Rashford. Menurut Schneiderlin, pemain asli Manchester itu bisa dengan sangat baik menunjukkan kualitas dalam sebuah kesempatan sempit. Lebih hebatnya lagi, Rashford jarang berlatih dengan tim senior karena banyak bergabung dengan United U-18.

“Tapi ketika dia diberi kesempatan bermain dengan kami baik di pertandingan maupun latihan, itu amat luar baisa. Saya harap dia bisa terus menunjukkan kemajuan dan prospek baik untuk tim ini,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement