Sabtu 05 Mar 2016 18:44 WIB

Seaman Yakin Arsenal Mampu Bangkit Meski tanpa Cech

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Petr Cech
Foto: REUTERS/Dylan Martinez
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penjaga gawang Arsenal David Seaman meyakini absennya kiper Peter Cech tak akan terlalu memengaruhi performa Arsenal untuk bangkit dan memburu gelar juara Liga Inggris.

Cech diketahui mendapatkan cedera betis. Ia diprediksi akan absen selama empat pekan ke depan. 

“Ini akan jadi kerugian besar bagi Arsenal karena kehilangan Cech. Tapi Arsenal masih punya pengganti David Ospina. Saya yakin tim ini akan kembali bangkit dari keterpurukan,” kata Seaman kepada Omnisports, dikutip dari Yahoo Sports, Sabtu (5/3).

Mantan penjaga gawang timnas Inggris itu juga optimisis the Gunners masih berada di jalur juara. Berada di peringkat tiga dengan selisih enam angka dari Leicester City di puncak, kata Seaman masih bisa dikejar.

Ia melihat persaingan titel Liga Primer 2015/2016 sangat terbuka, terutama bagi empat tim teratas. 

Agar mimpi mengakhiri puasa gelar Liga Primer Inggris selama 11 tahun berakhir, menurut Seaman Arsenal hanya butuh kepercayaan diri secara tim dan individu. Materi pemain yang dimiliki oleh Arsenal dinilainya sudah cukup mumpuni untuk menjamin gelar juara. 

“Arsenal tak boleh lagi membuang peluang. Mereka harus menang dan memberikan tontonan yang baik,” ujar dia.

Malam ini di White Hart Lane, Arsenal akan menghadapi laga berat melawan tim sesama London Utara Tottenham Hotspur. Hasil kedua tim akan menentukan siapa yang akan terdepan untuk mengejar Leicester. Spurs kini segaris di atas Arsenal. Pasukan Maurizio Pochetino itu ada di posisi dua dengan 54 angka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement