Sabtu 05 Mar 2016 23:00 WIB

Gol Traore Bawa Chelsea Ungguli Stoke pada Babak Pertama

Bertrand Traore
Foto: REUTERS/Tony O'Brien
Bertrand Traore

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea tak kehilangan kekuatan meskipun sejumlah pemain intinya absen akibat cedera saat menjamu Stoke City di Stamford Bridge, Sabtu (5/3). The Blues tampil dominan dan menyelesaikan babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Gol Chelsea dilesakkan oleh Bertrand Traore pada menit ke-39 memaksimalkan umpan Nemanja Matic.

Pemain asal Burkina Faso ini sebenarnya sudah mendapatkan peluang pada menit kelima laga. Tapi umpan silang matang di kotak penalti Stoke gagal disambutnya dengan sempurna. 

Pada pertengahan babak pertama Traore kembali mendapatkan peluang lewat kerja sama dengan rekan-rekannya tapi gagal memaksimalkannya hingga akhirnya ia menebusnya dengan gol jelang babak pertama berakhir.

Stoke bukannya tanpa peluang. Bahkan tim tamu menciptakan sejumlah peluang lebih baik ketimbang Chelsea. Tendangan Ibrahim Affelay dari jarak jauh pada menit ke-19 belum menghasilkan gol.

Tiga menit kemudian, Affelay mengirimkan umpan silang matang kepada Mame Biram Diouf, tapi tendangan sang striker masih melambung di atas gawang Thibaut Courtois.

Diouf kembali mendapatkan bola matang. Kali ini Xherdan Shagiri mengirimkan umpan silang ke kotak penalti. Bola yang disambut dengan tendangan voli menyamping di sebelah kiri Courtois. Alhasil Stoke tak bisa menyamakan kedudukan hingga 45 menit pertama usai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement