Ahad 06 Mar 2016 08:27 WIB

PSM Ultimatum Dua Pemain Asing, Ada Apa?

Red: M Akbar
PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Manajemen PSM memberikan tenggat atau batas waktu bagi dua striker asing yang saat ini berlatih bersama tim untuk bisa membuktikan kualitanya hingga 11 Maret 2016.

Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Minggu, mengatakan pihaknya kembali mengagendakan satu kali laga uji coba menghadapi tim lokal Sulsel pada Jumat nanti.

"Kita akan kembali menurunkan kedua striker untuk memperlihatkan sejauh mana ketajaman mereka di kotak penalti. Kita memahami pemain baru tiba di Makassar sehingga kita berikan waktu hingga sepekan," katanya.

Dua striker asing yang kini mencoba peruntungan di Makassar itu yakni penyerang asal Pantai Gading Lamine Diarrassouba serta Michael Joseph Nicoise yang berkewarganegaraan Prancis. Michael Joseph baru tiba Sabtu dinihari kemarin.

Meski baru tiba, kedua pemain ini sudah langsung diturunkan dalam laga uji coba mengadapi tim lokal asal Makassar PS Maesa. Meski diturunkan secara bergantian namun kualitas pemain dinilai masih perlu waktu tambahan untuk melihat potensi sesungguhnya.

Ia menjelaskan, manajemen dan pelatih memang tidak memberikan waktu yang lebih lama kepada para pemain seleksi. Sebab bukan hanya membuang-buang waktu namun juga dikarenakan banyaknya pemain yang sudah menawarkan diri untuk seleksi di PSM.

"Jika kedua pemain pada akhirnya belum mampu menunjukkan kemampuan seperti yang kita harapkan, maka kita akan pulangkan. Selanjutkan akan kita datangkan pemain baru hingga bisa mendapatkan pemain yang memang punya ketajaman dan mampu mengangkat prestasi tim," jelasnya.

Pelatih Kepala PSM Makassar,Luciano Lenadro mengatakan timnya berpacu dengan waktu untuk mendapatkan pemain yang dianggap tepat mengisi posisi sebagai penyerang untuk menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) 15 April mendatang.

"Kita sengaja menurunkannya dalam laga uji coba ini karena merasa cukup siap. Meski demikian, kita hanya memberikan beberapa menit saja, apalagi baru menjalani perjalanan jauh," katanya.

Mengenai penampilan pemain pada laga uji coba, Luciano mengaku belum bisa memberikan penilaian. Selain baru bergabung dalam tim, kata dia, pemain yang bersangkutan juga memang baru tiba di Makassar.

Sementara untuk bisa melihat potensi pemain, menurut dia, butuh waktu dan kesiapan fisik yang maksimal. Artinya PSM masih akan memberikan waktu beberapa hari ke depan untuk bisa melihat sejauh mana potensi pemain yang bersangkutan.

"Untuk pemain seleksi, kami tentunya akan memberikan waktu lebih untuk bisa membuktikan kualitas yang dimiliki. Kita bersama manajemen sudah komitmen hanya merekomendasi pemain yang punya kualitas," sebutnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement