Ahad 06 Mar 2016 09:39 WIB

Arsenal Imbang, Mertesacker Kesal dengan Coquelin

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Per Mertesacker
Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Per Mertesacker

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal harus puas dengan hanya mendapatkan satu poin dari hasil derby melawan Tottenham Hotspurs pada pekan ke-29 Liga Primer Inggris.

Bermain di Stadion White Hart Lane, The Gunners bermain imbang 2-2. Dalam laga itu, bek tangguh Arsenal, Per Mertesacker kesal dengan penampilan Francis Coquelin. Menurutnya,  Coquelin terlalu ceroboh dengan melakukan pelanggaran yang tidak perlu sehingga membuat dirinya diusir keluar lapangan.

Akibatnya, The Gunners harus bermain dengan 10 pemain, sejak menit ke-55. Beruntung meski kalah dalam jumlah pemain, anak asuhan Arsene Wenger masih mampu menyamakan kedudukan. 

Bek asal Jerman itu mengatakan seharusnya Coquelin bermain lebih disiplin. "Dia ceroboh, padahal  tidak ada bahaya pada saat itu, dan Coquelin juga berada di pinggir lapangan" keluh Mertesacker seperti yang dilansir oleh laman klub, Ahad (6/3).

Mertesacker mengatakan, tidak menutup kemungkinan jika tetap bermain dengan 11 pemain, timnya bisa meraih hasil yang berbeda. Dia mengaku butuh 15 menit untuk beradaptasi dengan 10 pemain. Beruntungnya, setelah itu, timnya bermain fantastis. Sehingga timnya mampu menyamakan kedudukan saat timya tertinggal.

Dengan hasil imbang ini, Arsenal harus puas berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris. The Gunners telah mengumpulkan 52 poin, mereka terpaut delapan angka dari pemuncak klasemen sementara, Leicester City. Mereka juga tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspurs yang berada di peringkat dua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement