Senin 07 Mar 2016 04:52 WIB

Inter Milan Kalahkan Palermo 3-1

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: M Akbar
 Inter's forward Mauro Emanuel Icardi (R) scores the 2-0 during the Italian Serie A soccer match between FC Inter and US Palermo at Giuseppe Meazza Stadium in Milan, Italy, 6 March 2016
Foto: EPA/Daniel Dal Zennaro
Inter's forward Mauro Emanuel Icardi (R) scores the 2-0 during the Italian Serie A soccer match between FC Inter and US Palermo at Giuseppe Meazza Stadium in Milan, Italy, 6 March 2016

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan berhasil tundukan Palermo 3-1 pada lanjutan giornata ke-28 Serie A yang digelar di Giuseppe Meazza. Hasil ini pun membuat Nerazzurri terus menempel Roma dan Fiorentina di posisi tiga dan empat, Senin (7/3).

Palermo coba ambil inisiatif serangan lebih dulu setelah wasit meniup peluit babak pertama. Percobaan itu dilakukan Vazquez dengan menekan Inter melalui sisi kiri lapangan, namun playmaker Palermo itu gagal melewati hadangan Miranda, yang mampu menghalau bola keluar lapangan.

Sedangkan Inter jarang menekan tamunya melalui tengah lapangan. Serangan yang dibangun Nerazzurri lebih dominan melalui kedua sisi lapangan. (Baca: Babak Pertama, Inter Unggul 2-1 dari Palermo)

Gol pembuka baru hadir di menit 11. Adem Ljajic sukses melepaskan tembakan dari luar kotak penalti untuk membawa Inter unggul 1-0.

Tertinggal satu gol Palermo tak tinggal diam. Rosanero langsung coba menyamakan skor melalui aksi Pezzella, namun tembakan sang winger masih bisa diamankan Carrizo pada menit 12.

Terlalu fokus menyamakan kedudukan, Palermo justru harus kembali kemasukan. Kali ini Mauro Icardi sukses memperlebar keunggulan Inter menjadi 2-0 setelah sukses menyontek bola dari umpan silang Palacio.

Tertingga dua gol tentu bukan perkara mudah bagi Palermo untuk membalikan keadaan dari Inter. Apalagi mereka bermain di Giuseppe Meazza dan mendapat dukungan dari puluhan ribu penonton.

Namun, upaya pantang menyerah tim tamu mereka tunjukan setelah mampu mencetak gol di penghujung babak pertama melalui Vazquez.

Memasuki babak kedua serbuan perdana Inter tak berjalan mulus. Palacio terlebih dahulu masuk perangkap off-side ketika menerima umpan terobosan dari Ljajic.

Selang empat menit kemudian giliran tim tamu lancarkan serangan. Palermo mendapat sepak pojok dua kali beruntun, namun semua usaha mereka tak mengancam Inter sama sekali. Pertahanan Nerazzurri dengan mudah menghalau bola yang masuk ke kotak penalti.

Di tengah upaya menyamakan kedudukan, Palermo justru harus kembali kemasukan untuk ketiga kalinya pada menit 54. Kali ini giliran Ivan Perisic yang menorehkan namanya di papan skor usai menyambut umpan silang dari Icardi.

Tertinggal 1-3 Palermo kembali coba menekan tim tamu. Gilardino beraksi sendirian dari tengah lapangan, namun pergerakannya dengan cepat dihentikan oleh Medel, yang menarik tubuh penyerang Palermo dari belakang.

Pemain pengganti Palermo, Quaison, melepas umpan matang ke arah Durdevic, yang berdiri di mulut gawang pada menit 81. Sayang eksekusi Durdevic mampu diredam Carrizo, yang dengan sigap menepis tembakan jarak dekat sang penyerang.

Upaya tim tamu untuk memperkecil skor pun harus sirnah setelah wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Kini Rosaner harus puas tertahan satu tingkat di atas zona degradasi.

Sedangkan Inter dengan kemenangan ini berhasil menjauhkan diri dari kejaran AC Milan dan mampu terus menempel Roma di posisi tiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement