Selasa 08 Mar 2016 20:34 WIB

Enam Fakta Angka Jelang Laga Real Madrid Kontra AS Roma

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Real Madrid vs AS Roma
Foto: realmadrid.com
Real Madrid vs AS Roma

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID—Real Madrid akan menjamu AS Roma di Estadio Santiago Bernabeu dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3) dini hari WIB. Madrid berbekal kemenangan 2-0 dari leg pertama di Roma.

Untuk menjemput tiket perempat final Liga Champions, Madrid cukup bermain imbang. Selain itu, kekalahan juga tak akan menghalangi Los Blancos lolos asalkan hanya selisih satu gol.

Berikut ini merupakan enam fakta angka menjelang laga Real Madrid kontra AS Roma, seperti dikutip dari Super Sport, Selasa (8/3).

1

Roma lolos ke babak 16 besar dari Grup E sebagai runner-up di belakang Barcelona, meskipun hanya menang satu pertandingan melawan Bayer Leverkusen di Stadio Olimpico dengan skor 3-2.

6

Real Madrid kini mengejar penampilan keenam berturut-turut pada perempat final Liga Champions.

21

Madrid telah memenangkan 21 dari 30 pertandingan kandang mereka dengan klub Italia. Selain itu mereka pernah imbang tiga kali dan kalah enam kali.

8-0

Madrid pernah mengalahkan Malmoe dengan skor 8-0 pada pertandingan kandang terakhir mereka pada Desember lalu. Itu merupakan kemenangan terbesar selama 24 tahun di kompetisi Liga Champions. 

2008

AS Roma tengah mencari cara untuk mencapai perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2008.

2010

Roma terakhir memenangkan pertandingan tandang Liga Champions saat mengalahkan klub Basel dengan skor 3-2 pada November 2010.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement