Rabu 09 Mar 2016 05:44 WIB

Wolfsburg ke Perempat Final Usai Atasi Gent

Andrea Schuerrle (kiri) merayakan golnya ke gawang Gent.
Foto: EPA/PETER STEFFEN
Andrea Schuerrle (kiri) merayakan golnya ke gawang Gent.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wolfsburg melaju ke perempatfinal Liga Champions usai menang 1-0 atas Gent pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Wolfsburg Arena, Rabu (9/3) dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini, Wolfsburg lolos dengan agregat 4-2 setelah kemenangan 3-2 pada leg pertama atas klub asal Belgia ini. 

Gol semata wayang kemenangan Wolfsburg dibukukan bekas penyerang Chelsea, Andre Schuerrle, menyusul aksi Draxler yang menyisir sisi kanan kemudian melepaskan umpan untuk Schuerrle mencetak gol pada menit ke-74. 

Pada jalannya laga, Wolfsburg yang berlaga di hadapan pendukung sendiri memiliki sejumlah peluang di antaranya sepakan dari jarak 25 meter yang dilepaskan Guilavogui pada menit ke-18, namun berhasil diamankan kiper Gent. 

Peluang Wolfsburg berikutnya datang dari sepakan kaki kiri Luiz Gustavo saat menyongsong sepak pojok Rodriguez pada menit ke-57, namun kembali diamankan kiper Gent. 

Bek Gent, Nielsen, sempat memblok sepakan voli Schurrle pada menit ke-61. Schurrle kemudian tidak membuang peluang untuk mencetak gol setelah mendapatkan umpan Draxler dari pada menit ke-74. 

Wolfsburg nyaris menggandakan keunggulan pada menit 77 jika sepakan Schurrle berhasil membobol gawang yang dijaga Sels, namun bola tersebut berhasil ditepis. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. 

Statistik UEFA mencatat kedua tim nyaris imbang dengan persentase kepemilikan bola 49 berbanding 51 persen, namun Wolfsburg melepaskan lima sepakan sementara Gent hanya dua tendangan.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Wolfsburg: Casteels, Dante, Rodriguez, Draxler (Caligiuri), Träsch, Schürrle (Schafer), Luiz Gustavo, Arnold, Guilavogui, Kruse. 

Gent: Sels, Rafinha, Asare, L. Nielsen, Gershon, Matton (Seif), Renato Neto, Kums, Dejaegere, Milicevic, Simon (Coulibaly). 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement