Kamis 10 Mar 2016 09:48 WIB

Zenit Tumbang, Villas-Boas: Kiper Benfica Bermain Baik

Rep: Frederik Bata/ Red: M Akbar
Andre Villas-Boas
Foto: Bogdan Maran/AP Photo
Andre Villas-Boas

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Wakil Rusia Zenit Saint Petersburg gagal melangkah ke perempat final Liga Champions musim ini. Pada babak 16 besar Zenit kalah agregat 1-3 melawan Benfica.

Dalam duel leg pertama di Lisbon, skuat asuhan Andre Villas-Boas tumbang 0-1. Teranyar saat melakoni partai leg kedua di markas sendiri, stadion Petrovski, Kamis (10/3) dini hari WIB, Zenit kalah 1-2.

Villas-Boas menilai anak asuhnya tidak mampu menjaga fokus.Faktanya skuat Zenitchiki kebobolan dua gol di lima menit terakhir. (Baca: Ini Rahasia Sukses Benfica Melaju ke Perempat Final)

Ia juga memuji penampilan penjaga gawang lawan. "Kami membuat kesalahan, tapi kami bisa mendapatkan momen bagus, sayangnya kiper Benfica bermain baik," ujar mantan juru taktik, FC Porto, Cheslea, dan Tottenham Hotspur ini dikutip dari laman UEFA, Kamis (10/3).

Ia menilai nyaris sepanjang laga timnya menekan. Namun, peluang yang didapat tidak mampu dimanfaatkan.

"Di leg pertama kami kebobolan di menit terakhir, hari ini kami kehilangan begitu banyak peluang," tutur Villas-Boas mengeluhkan.

Pada dasarnya ia menilai para pemain Zenit belum mendapat sentuhan seperti biasanya. Ini dikarenakan kompetisi yang baru saja kelar masa jeda.

"Ini masalah bagi semua tim Rusia. Benfica dalam kondisi top dan itu membantu mereka. Sepekan lagi mungkin kami lebih siap," ujar arsitek berusia 38 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement