Kamis 10 Mar 2016 11:02 WIB

Dikejar Buffon, Zoff: Rekor Tercipta Untuk Dipecahkan

Rep: Frederik Bata/ Red: M Akbar
Dino Zoff
Foto: signora1987.com
Dino Zoff

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kiper legendaris Italia Dino Zoff mengaku tidak kecewa jika rekor cleansheet-nya dipecahkan penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon. Zoff yang juga memperkuat Juve pernah menjaga gawangnya tetap perawan dalam 903 menit.

Ia berada di urutan kedua. Masih ada eks portiere AC Milan Sebastiano Rossi sebagai pemegang rekor cleansheet sepanjang masa diSerie A, yakni selama 929 menit.

Kini Buffon berjarak 93 menit di belakang Zoff. "Buffon bisa melewati saya dan membuat rekor baru, saya tidak keberatan sama sekali," kata pria berusia 74 tahun dikutip dari Football Italia, Kamis (10/3).

Dalam pandangannya, Buffon salah satu yang terbaik di dunia saat ini. Sehingga sah-sah saja, menurutnya jika yuniornya itu membuat pencapaian positif.

"Tidak masalah rekor tercipta untuk dipecahkan." ujar Zoff.

Ia berharap apapun yang terjadi, Buffon harus konsisten. Ia melihat pengaruh sang kapten mengawal Bianconeri dalam perburuan gelar scudetto kampiun liga dometik musim ini.

"Saya berharap catatan ini membantunya memenangi scudetto kelima secara beruntun. Itu sangat penting baginya," tutur peraih Piala Dunia 1982 bersama timnas Italia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement