Kamis 10 Mar 2016 23:52 WIB

Rizky Pellu Mendarat di PSM Makassar Jumat Pagi

PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR  -- Mantan gelandang Timnas U-23 Rizky Pellu dijadwalkan tiba dan mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (!1/3) pagi.

"Rizky Pellu sesuai tiket penerbangannya akan berangkat dari Ambon menggunakan Garuda Indonesia pada pukul 08.25 Wita dan mendarat pada pukul 09.10 Wita," jelas Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Kamis (10/3).

Ia menjelaskan, manajemen juga telah melakukan persiapan penyambutan bagi pemain yang sebelumnya memperkuat Mitra Kukar tersebut. Termasuk dengan menyiapkan kostum bernomor 19 sesuai dengan permintaan sang pemain.

Mengenai peluang Rizky Pellu untuk langsung diturunkan pada laga uji coba menghadapi tim lokal di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, besok, dirinya mengaku kemungkinan itu bisa saja terjadi.

Namun demikian, pihaknya tentu akan melihat dulu kondisi terkini dari pemain yang bersangkutan. Apalagi Rizky Pellu memang baru saja menjalani penerbangan yang cukup melelahkan. "Apakah bisa dimainkan saat uji coba besok, saya kira bisa saja kita mainkan asal kondisinya mendukung," katanya.

Terkait keberhasilan manajemen mendatangkan Rizky Pellu memang sudah dikonfirmasi beberapa hari terakhir. "Kita sebelumnya memang terkendala karena tim lamanya yakni Mitra Kukar berencana mempertahankan karena begitu dibutuhkan tim. Namun manajemen Mitra Kukar sekarang ini sudah menyerahkan ke pemain untuk menentukan sikap dan ternyata memilih ke PSM," katanya.

Terkait keinginan mendatangkan Rizky Pellu, Sumirlan mengakui memang sudah lama yakni sejak PSM bertemu dengan Mitra Kukar di babak delapan besar. Pellu yang diplot menjadi gelandang bertahan tampil apik, dan memiliki mental petarung yang diinginkan oleh tim PSM.

Pemain 24 tahun ini juga dinilai tampil konsisten bahkan saat memperkuat timnya di leg kedua piala Presiden di stadion Andi Mattalatta Mattoanging, pemain ini bahkan mencetak satu gol melalui sundulan.

Menurut dia, kehadiran Pellu di lini tengah PSM diharap bisa memberikan warna baru, karena tim kepelatihan akan menggunakan dua pemain gelandang bertahan di lini tengah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement