Jumat 11 Mar 2016 07:55 WIB

Klopp Sebut Liverpool Layak Menang atas MU

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Roberto Firmino (kiri) saat menjebol gawang David De Gea.
Foto: REUTERS/Phil Noble
Roberto Firmino (kiri) saat menjebol gawang David De Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool melewati leg pertama babak 16 besar Liga Europa dengan meyakinkan. The Reds menaklukkan Manchester United 2-0 d Anfield, Jumat (11/3) dini hari WIB lewat gol penalti striker Daniel Sturridge (20’) dan Roberto Firmino (73’).

Pelatih Liverpool Juergen Klopp menilai kemenangan dua gol tanpa balas ini merupakan skor yang sempurna. Ia berharap the Reds harus bermain dengan performa yang sama di markas MU, Stadion Old Trafford, pekan depan.

“Liverpool memiliki performa yang baik dari detik pertama hingga terakhir. Kami benar-benar layak untuk menang,” kata Klopp, dikutip dari situs resmi klub, Jumat (11/3).

Babak pertama, Manchester United tidak begitu banyak menekan Liverpool sehingga tuan rumah lebih banyak menguasai bola.The Reds juga memiliki banyak peluang dan dapat mencetak lebih banyak gol, tapi hanya mendapatkan satu lewat titik putih.

Penyebabnya antara lain kecemerlangan David De Gea di bawah mistar. Klopp pun tak sungkan memuji De Gea.

“Tidak mengherankan (bagi saya). De Gea adalah kiper yang baik,” ujarnya.

Babak kedua, klub besutan pelatih Juergen Klopp ini sedikit kehilangan kepemilikan bola. Itu sebabnya, the Reds mengubah permainan mereka dan mendapatkan tambahan satu gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement