Jumat 11 Mar 2016 19:42 WIB

Martinez: Everton Belajar dari Kekalahan Pahit

Roberto Martinez
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Roberto Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Pelatih Everton Roberto Martinez mendukung timnya untuk belajar dari pengalaman pahit saat mereka terus membuang poin dari posisi yang seharusnya menang pada musim ini.

Klub Merseyside, yang telah turun 14 poin dari posisi terdepan, menyia-nyiakan keunggulan dua gol untuk ketiga kalinya pada musim saat ini saat takluk 3-2 di pertandingan Liga Primer  Inggris pada akhir pekan lalu oleh West Ham United, menempatkan mereka pada kekalahan kedelapan mereka.

"Saya hanya merasa kami perlu menerima semua rasa sakit dan pengalaman yang didapatkan sepanjang musim dan sekarang mendapatkan penghargaan kami. Anda telah bekerja sangat keras dan ketika tidak mendapatkan imbalan yang layak yang Anda dapatkan, itu menyakitkan," ujar Martinez mengatakan kepada media Inggris.

"Tantangannya adalah untuk mempersiapkan tim mendapatkan respon positif di pertandingan berikutnya. Saya mencari karakter yang kami punya dalam skuad. Pengalaman akan memberi kami kesempatan untuk mendapatkan hasil yang baik."

Harapan yang tersisa bagi Everton untuk memenangi trofi utama pertama mereka sejak tahun 1995 hanyalah Piala FA dan mereka akan menjamu Chelsea di babak perempat final pada hari Sabtu (12/3).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement