Jumat 11 Mar 2016 21:31 WIB

Pecinta Sepak Bola Minta SK Pembekuan PSSI Dicabut

Rep: Andrian Saputra / Red: Citra Listya Rini
Sepak Bola
Foto: fcsmj.fr
Sepak Bola

REPUBLIKA.CO.ID,  SURABAYA -- Puluhan pecinta sepak bola menggelar aksi menuntut pencabutan Surat Keputusan  pembekuan PSSI di Taman Bungkul, Surabaya pada Jumat (11/3). 

Aksi yang diikuti perwakilan suporter klub, Sekolah Sepak Bola (SSB), tim futsal, hingga pedangan kaos bola, meminta agar Mentri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrawi, menghormati putusan Mahkamah Agung. Diketahui, MA menolak kasasi yang diajukan Menpora terkait gugatan PSSI terhadap SK  Menpora Nomor 01307 pada Senin (7/3). 

"Menpora sudah tidak patuh terhadap putusan MA, apapun alasannya untuk melakukan peninjauan kembali semestinya laksanakan dulu putusan MA," kata ketua aksi Nurdin Longgari. 

Tak sekadar berorasi, aksi juga dibarengi dengan ajakan kepada warga Surabaya untuk membubuhkan tanda tangannya pada kain yang terlah disediakan.

Pembubuhan tanda tangan tersebut sebagai bentuk dukungan agar menpora segera mencabut pembekuan PSSI. Ditargetkan kata, Nurdin, pada aksi tersebut bisa mendapatkan satu juta tandatangan. 

Selain itu kata Nurdin, pecinta sepakbola juga membuat surat supersemar yang isinya mendesak agar adanya reshuffle ditubuh Kemenpora. Nantinya bersamaan dengan tanda tangan itu, surat akan diserahkan kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

"Kami sudah sulit nonton bola, ada pertandingan tapi tak bisa berlaga, bertanding antar negara. kami akan terus lakukan aksi ini sampai SK pembekuan itu dicabut," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement