Sabtu 12 Mar 2016 16:23 WIB

Enrique Ingatkan Barcelona Agar tak Gampang Puas

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Citra Listya Rini
Pelatih Barcelona Luis Enrique
Foto: Reuters
Pelatih Barcelona Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Luis Enrique meminta para pemainnya menghindari rasa puas atas apa yang diraih tim tersebut di La Liga Spanyol saat ini. Pelatih 43 tahun itu, mengatakan demikian menjelang laga kontra Getafe, Sabtu (12/3) malam WIB.

Enrique mengatakan Getafe di angka klasemen, memang berada di urutan bawah liga domestik. Namun, bukan berarti tim tersebut tak mampu menghentikan the Blaugrana sebagai pamuncak klasemen. Enrique mengingatkan kondisi itu dialami Buyern Muenchen di Bundesliga Jerman musim ini.

"Ada kasusnya sepertinya di Jerman seperti yang dialami Munchen," kata Enrique seperti dilansir Espana Football, Sabtu (12/3).

Dikatakan Enrique, meski Muenchen berada di puncak klasemen, hasil buruk dalam laga terakhir, membuat tim asuhan Pep Guardiola itu, dikejar oleh Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua klasemen.

Saat ini, Barcelona berada di puncak klasemen sementara dengan 72 poin, membawahi Atletico Madrid yang terpuat 12 poin. Akan tetapi, jarak poin itu belum membuat the Cules aman. Masih ada 10 laga tersisa sebelum tutup musim 2015/16.

Getafe berada di peringkat ke-16 klasemen dengan 27 poin.Meskipun, Barcelona mulai diunggulkan menjuarai La Liga, tapi Enrique menegaskan belum memikirkan ambisi tersebut. Kata Enrique, saat ini, kontra Getafe menjadi fokus utamanya.

Laga kontra Getafe yang bakal di helat di Camp Nou nanti malam, menurut Enrique harus mengantisipasi serangan balik. "Serangan balik adalah salah satu yang saya ingatkan kepada tim," ujar dia.

Enrique berharap, laga menjamu Getafe, bisa memperpanjang rekor tanpa kekalahan timnya. Sampai dengan pekan ke-28 La Liga, Barcelona memang memang memperpanjang perolehan rekor 37 kali laga tanpa kekalahan di semua level kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement