Sabtu 12 Mar 2016 19:55 WIB

Barcelona Dikabarkan Bakal Lepas Claudio Bravo

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Citra Listya Rini
Barcelona FC
Foto: fcbarcelonawallpapers.net
Barcelona FC

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Menejemen FC Barcelona merencanakan untuk menjual penjaga gawangnya Claudio Bravo. Rencana itu, dengan menjadikan Marc Andre ter Stegen sebagai kiper utama the Blaugrana untuk musim mendatang.

Direkrtur Olahraga Barcelona Robert Fernandez mengatakan pilihan tersebut dilakukan mengingat usia Bravo yang tak lagi muda. Saat ini, penjaga gawang asal Cile itu, sudah berusia 32 tahun.

"Pertimbangannya usia, agar lebih mudah," kata Fernandez saat diwawancarai Sport, yang dilansir Triball Football, Sabtu (12/3).

Namun, dikatakan Fernandez untuk memastikan langkah tersebut, Barcelona sedang mengincar penjaga gawang anyar sebagai cadangan Ter Stegen. Hanya, kata dia, pencari bakat di Camp Nou, belum memberikan rekomendasi.

Pun demikian, dikatakan Fernandez, Barcelona tak bakal melepas Bravo dengan harga murah.Selama belum ada kepastian tentang datangnya penjaga gawang anyar, Barcelona membanderol angka transfer Bravo dengan nilai cukup tinggi.

Dikatakan Fernandez, nilai transfer mantan penjaga gawang Real Sociedad itu seharga 40 juta euro atau setera dengan Rp 580 miliar.

Fernandez juga mengungkapkan, dalam kebutuhan mendesak, bisa saja Barcelona memilih untuk melepas Ter Stegen. Tapi, dengan nilai transfer dua kali lipat dari angka transfer Bravo, atau sebesar 80 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement