Sabtu 12 Mar 2016 22:14 WIB

Manchester City Gagal Petik Tiga Poin dari Norwich

Sergio Aguero
Foto: REUTERS/Carl Recine
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH -- Manchester City aggal memetik tiga poin penuh dari lawan mainnya, Norwich City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Carrow Road, Norwich, Sabtu (12/3) malam WIB. The Citizens hanya mampu bermain imbang 0-0.

Di awal babak pertama walaupun bermain di kandang lawan Manchester City langsung tampil menyerang. Di menit kelima, Navas mengirimkan umpan silang dari sisi kanan, sempat coba dihalau Russell Martin tapi kurang sempurna dan bola dijangkau Aguero, beruntung tembakannya masih bisa diblok.

Norwich  tak tinggal diam. Di menit kesemebilan, Norwich membalas lewat peluang yang diciptakan oleh Olsson. Tembakan pertama The Canasies di laga ini tercipta dari luar kotak penalti lewat kaki Olsson. Akan tetapi arahnya tidak menuju sasaran dan justru melambung tinggi di atas gawang Joe Hart.

Dua menit kemudian City semestinya mendapatkan penalti. Tembakan Fernandinho mengenai tangan salah satu pemain Norwich, tapi wasit menilai bukan sebuah pelanggaran.

Aguero kembali mendapatkan peluang gol di menit ke-11. Tanpa kawalan, Aguero menerima umpan terobosan Bacary Sagna. Namun ia lebih dulu berada di posisi offside.

Di menit 31, pertandingan sempat berhenti sejenak saat gelandang Norwich, Nathan Redmond, mengalami kesakitan. Dia pun mendapatkan perawatan tim medis. Hingga peluit babak pertama usai skor imbang kacamata masih tertera.

Memasuki babak kedua, the Citizens masih mendomonasi permainan. Skuat asuhan Manuel Pellegrini terus menghadirkan serangan yang mematikan ke jantung pertahanan Norwich.

Raheem Sterling yang masuk pada babak kedua coba menghadirkan angin segar. Sayangnya, Sterling juga belum mampu melahirkan gol buat Manchester Biru. Serangan demi serangan yang dibangun City tidak juga berhasil mendatangkan gol.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, kedudukan 0-0 tidak berubah. Tiga poin penuh gagal didapatkan Aguero dan kawan-kawan. Gagal rebut tiga poin, City menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris, atau tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Leicester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement