Ahad 13 Mar 2016 23:10 WIB

Juara Ligue 1 Prancis, Ini Komentar Pelatih PSG

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Laurent Blanc
Foto: psg.fr
Laurent Blanc

REPUBLIKA.CO.ID, TROYES -- Paris Saint Germain (PSG) sukses mengklaim trofi keenam Liga Prancis mereka usai membantai tim juru kunci klasemen, Troyes, Ahad (13/3). Menghantam tuan rumah dengan skor sembilan gol tanpa balas, raihan poin PSG menyentuh angka 77.

Jumlah poin ini tak mungkin lagi bisa dikejar oleh penghuni peringkat kedua klasemen, AS Monaco yang punya 52 angka. Sekalipun, jumlah partai masih tersisa delapan laga lagi musim ini. (Baca: Hancurkan Troyes 9-0, PSG Juara Liga Prancis)

Pelatih PSG, Laurent Blanc mengaku sangat kagum dengan performa timnya secara keseluruhan musim ini. Meraih gelar liga dalam empat musim berturut-turut, menurutnya sangat sulit untuk bisa mengulangi kegemilangan serupa di masa mendatang.

''Kami berada di puncak klasemen sejak musim ini dimulai. Saya tak mengetahui apakah PSG bisa kembali mengulangi suksesnya performa seperti ini,'' kata dia dikutip dari EPSN, Ahad (13/3).

Pada laga tersebut, mega bintang Zlatan Ibrahimovich membuat empat gol yang dilengkapi oleh Edinson Cavani (dua gol), Javier Pastore,  Adrien Rabiot dan bunuh diri pemain Troyes, Matthieu Saunier.

Quattrick yang Ibra buat mengantar dia sebagai legenda sesungguhnya bagi PSG. Dengan tambahan jumlah gol tersebut, kini Ibra sudah mengoleksi 101 gol bagi PSG di liga domestik. Luar biasanya, untuk mencapai jumlah gol tersebut, Ibra hanya membutuhkan 105 laga sejak bergabung dari AC Milan 2012 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement