Senin 14 Mar 2016 00:25 WIB

Babak Pertama, MU-West Ham 0-0

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Kiper West Ham United Darren Randolph menyelamatkan percobaan striker Manchester United Marcus Rashford.
Foto: REUTERS/Carl Recine
Kiper West Ham United Darren Randolph menyelamatkan percobaan striker Manchester United Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Laga babak pertama perempatfinal Piala FA, antara Manchester United (MU) dan West Ham United, di Old Trafford,

Ahad (13/3) diwarnai skor kaca mata. Pada laga tersebut, baik tuan rumah maupun West Ham bermain hati-hati. Alhasil, laga berlangsung membosankan dengan penguasaan bola 50-50.

MU tidak melepaskan tembakan yang mengenai sasaran dari lima kali percobaan. Sedangkan West Ham hanya punya satu tendangan tepat sasaran dari enam kali percobaan.

Jalannya laga diawali dengan serangan kejut dari West Ham via Emmanuel Emenike pada menit ke-5. Umpan terobosan dari Andy Caroll nyaris bisa dimanfaatkan Emenike untuk menjadi gol. Dibayangi oleh bek MU, Chris Smalling, Emenike melepaskan sepakan menyusur tanah namun masih melebar.

Empat menit kemudian, giliran Caroll yang beraksi. Umpan tarik dari sayap kiri langsung disambut tandukkan tarik olehnya. Akan tetapi, bola yang meluncur deras melayang di atas mistar gawang United.

Lagi-lagi Emenike menebar ancaman, kali ini di menit ke-19. Gelandang asal Nigeria ini menyundul bola tanpa kawal di kotak 16 belas MU. Tapi bola berhasil ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang United, David De Gea.

Semenit kemudian MU merespons, umpan silang Athony Martial disambut sepakan first time oleh Ander Herrera. Tapi sepakan kencangnya kaki kirinya tak menemui sasaran.

Menit ke-29, MU kembali menyengat, usaha Marcus Rojo mengirim bola hasil giringannya dari sisi kiri nyaris membuka keunggulan MU. Pemain muda United Marcus Rashford yang menerima umpan melepaskan tembakan tapi membentur tiang gawang West Ham.

Susunan pemain kedua tim:

Manchester United: De Gea; Varela, Smalling, Blind, Rojo, Carrick, Fellaini, Rashford, Herrera, Lingard, Martial.

West Ham United: Randolph; Antonio, Reid, Ogbonna, Cresswell, Kouyate, Noble (c), Emenike, Lanzini, Payet, Carroll.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement