Senin 14 Mar 2016 04:30 WIB

Ditahan West Ham, Van Gaal: Waktu Pemulihan Kami Sempit

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Louis van Gaal
Foto: REUTERS/Carl Recine
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, MU MANCHESTER—Manchester United (MU) tak bisa memastikan tiket semifinal Piala FA meski melawan West Ham United di Stadion Old Trafford, Ahad (13/3). Bermain di kandang sendiri, MU bermain imbang 1-1 dengan West Ham. Hasil ini memaksa United harus mengeluarkan energi lebih karena mesti melalui laga ulangan di markas West Ham, Upton Park.

Mengomentari hasil partai babak perempatfinal ini, pelatih MU Louis van Gaal justru merasa senang. Dia mengatakan semangat para pemain United yang menderita kekalahan dalam dua laga sebelumnya mulai membaik.

“Sungguh luar biasa, saat kami kalah dari Liverpool (fase 16 besar Liga Europa), rasanya sangat dalam bagi klub dan tentu para pemain. Padahal kami juga baru kalah oleh WBA. Lalu para pemain harus segera berlaga beberapa hari kemudian melawan West Ham. Tapi tadi mereka menunjukkan keinginan kuat untuk bangkit,” ujar van Gaal dikutip dari laman resmi klub, Senin (14/3).

Van Gaal berujar, tak dipungkiri West Ham bermain amat merepotkan timnya dalam laga tadi. Tapi menurut dia, wajar the Hammers bisa sangat liar di hadapan timnya. Menurut dia, tim lawan punya waktu pemulihan lebih lama dari laga sebelumnya ketimbang United.

“Mereka punya satu minggu dan kami hanya dua hari saja untuk memulihkan diri. Kami tertinggal tapi bisa menyamakan kedudukan, saya senang dengan para pemain saya. Kami akan mencoba lebih baik pada laga ulangan nanti karena Piala FA merupakan trofi penting untuk diraih,” kata pelatih asal Belanda ini.

United sempat tertinggal lebih dulu oleh aksi tendangan bebas pemain West Ham Dimitri Payet menit ke-68. Beruntung MU bisa membalas melalui Anthony Martial pada menit ke-83.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement