Senin 14 Mar 2016 15:42 WIB

Aher Targetkan Golf Raih Banyak Emas di PON

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Djibril Muhammad
Ahmad Heryawan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan meminta, cabang olah raga (cabor) Golf bisa meraih emas sebanyak mungkin pada pelaksanaan PON XIX/2016 Jabar. Selain itu, gubernur pun ingin lokasi venue untuk cabor Golf bisa segera mempersiapkan diri. Salah satunya, Bandung Giri Gahana (BGG) yang menjadi lokasi venue cabor Golf.

"Kami sudah menetapkan BGG ini menjadi venue golf bagi PON ke-19 tahun 2016 ini," ujar Heryawan yang akrab disapa Aher, Senin (14/3).

Aher berharap, BGG segera berkemas. Karena, tentu persyaratan untuk menjadi turnamen resmi apalagi untuk multievent seperti PON ini harus disiapkan segalanya. "Semuanya, harus sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Asosiasi Golf atau Koni sendiri," kata Aher.

Pada akhir pekan lalu, dalam rangkaian program Diplomatic Tour ke Jawa Barat, para Duta Besar negara-negara sahabat serta Duta Besar beberapa organisasi internasional mengikuti tournament golf dalam Ambassador Friendly Golf Tournament 2016. Turnament golf ini dibuka langsung Aher di lapangan golf Bandung Giri Gahana (BGG), di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Sabtu (12/3).

Turnament golf ini diikuti 30 peserta yang merupakan Duta Besar dari 27 negara dan organisasi internasional. Usai membuka Aher menyambut baik turnamen golf persahabatan antar-Duta Besar ini. Karena, event ini bisa menjadi daya tarik dan promosi para Duta Besar negara-negara sahabat untuk melihat dan merasakan keelokan serta kesejukan alam di Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement