Selasa 15 Mar 2016 14:45 WIB

6 Fakta Jelang Manchester City Vs Dynamo Kiev

Rep: C31/ Red: M Akbar
Manchester City Vs Dynamo Kiev
Foto: mancitysquare.com
Manchester City Vs Dynamo Kiev

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akan menjadi tuan rumah dalam untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Dynamo Kiev . Laga ini akan berlangsung di Etihad Stadium pada Rabu  (16/3) dini hari WIB.

Klub besutan Manuel Pellegrini ini sudah unggul pada leg pertama atas Kiev dengan skor 3-1 di NSK Olimpijs’kyj. Tiga gol dari Sergio Aguero (15’), David Silva (40’), dan Yaya Toure (90’) berhasil meningkatkan kepercayaan diri City untuk melakoni leg kedua.

Berikut ini merupakan enam fakta jelang pertandingan City kontra Kiev di Etihad Stadium, seperti yang dikutip dari  dan Four Four Two dan Sporting Life, Selasa (15/3).

1. Manchester City hanya memiliki satu clean sheet dalam 17 pertandingan kandang Liga Champions mereka. Satu clean sheet tersebut terjadi pada kemenangan 2-0 atas Bayern Muenchen pada Desember 2011.

2. Dynamo Kiev hanya menang empat kali, tujuh kali imbang dan 23 kali kalah dari 34 pertandingan tandang mereka selama periode ini.

3. Raheem Sterling telah mencetak tiga gol dan dua assist dalam tiga pertandingan awal Liga Champions.

4. City hanya mendapat lima kartu kuning dalam tujuh pertandingan Liga Champions musim ini. Jumlah kartu kuning tersebut merupakan total terendah dari tim manapun di kompetisi.

5. Sergio Aguero telah mencetak 16 gol dalam 17 pertandingan Liga Champions sebelumnya

6. Leg pertama Dynamo Kiev versus Manchester City Februari lalu merupakan satu-satunya permainan di babak 16 besar yang menghasilkan satu kartu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement