Rabu 16 Mar 2016 06:17 WIB

Atletico ke Perempat Final Lewat Adu Penalti

Para pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan atas PSV Eindhoven lewat adu penalti.
Foto: REUTERS/Susana Vera
Para pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan atas PSV Eindhoven lewat adu penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid merayakan keberhasilan lolos ke perempat final Liga Champions seperti mereka memenangkan trofi. Ini setelah Los Rojiblancos menaklukkan PSV Eindhoven 8-7 lewat drama  adu penalti di Stadion Vicente Calderon, rabu (16/3) dini hari WIB.

Juanfran menjadi penentu kemenangan setelah tendangan penaltinya berhasil menjebol gawang PSV yang dijaga Jeroen Zoet. Ia merayakannya dengan melepas bajunya dan dikerumuni rekan-rekannya.

Kedua tim harus menjalani adu penalti setelah bermain tanpa gol pada 90 menit waktu normal dan perpanjangan waktu 30 menit. Sebelumnya pada leg pertama di Eindhoven, keduanya juga bermain imbang 0-0.

Atletico dan PSV membuat sejarah baru pada kompetisi antarklub paling elite di Benua Eropa. Untuk kali pertama ada tim lolos pada fase gugur dengan agregat 0-0 dan harus ditentukan lewat adu penalti.

Butuh 16 tendangan untuk akhirnya menghasilkan pemenang ketika sepakan Luciano Narsingh pada kesempatan kedelapan membentur mistar gawang. Juanfran tampil dingin mengeksekusi penalti kedelapan Atletico untuk membawa timnya lolos.

Atletico ke delapan untuk tahun ketiga berturut-turut, setelah musim lalu juga mengalahkan Bayer Leverkusen lewat adu penalti.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement