Rabu 16 Mar 2016 08:13 WIB

Singkirkan PSV Lewat Adu Penalti, Simeone Puji Asistennya

Rep: Frederikus D Bata/ Red: Israr Itah
Diego Simeone
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone senang bukan kepalang usai membawa timnya menembus perempat final Liga Champions. Tiket itu didapat setelah mengalahkan PSV Eindhoven lewat adu penalti (8-7) di Stadion Vicente Calderon, Rabu (16/3).

Pada waktu normal kedua tim bermain imbang 0-0. Skor serupa juga terjadi di Belanda tiga pekan lalu. Maka saat Juanfran berhasil mengeksekusi tendangan penalti yang memastikan keberhasilan Atletico lolos, Simeone berteriak dan berlari di pinggir lapangan seolah timnya baru saja menjadi juara.

Simeone menyanjung asistennya German Burgos. Dalam laga ini, Burgos yang memilih daftar penendang adu tos-tosan hingga menuai keberhasilan. Termasuk menentukan Juanfran yang baru kali ini menjadi eksekutor penalti.

"Tahun lalu ia juga memilih pemain ketika terjadi adu penalti melawan Bayer Leverkusen, tahun ini ia melakukannya lagi," kata juru taktik berkebangsaan Argentina ini dikutip dari laman UEFA, Rabu (16/3).

Tak lupa pula ia memuji kubu lawan. Menurut Simoene wakil Belanda itu bukan tim yang mudah ditaklukkan.

"Mereka tim yang sangat kompetitif dan menyulitkan," ujarnya.

Hasil ini membuat Atletico menyusul Real Madrid sebagai wakil La Liga yang menembus perempat final. Barcelona masih harus meladeni Arsenal pada leg kedua di Camp Nou, Kamis (17/3) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement