Rabu 16 Mar 2016 10:04 WIB

Giggs Didukung Dwight Yorke Gantikan Van Gaal

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Asisten pelatih MU, Ryan Giggs.
Foto: Reuters
Asisten pelatih MU, Ryan Giggs.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan striker Manchester United Dwight Yorke mendukung sepenuhnya mantan rekan setimnya Ryan Giggs untuk menggantikan pelatih Iblis Merah saat ini, Louis Van Gaal.

Performa MU yang labil dan semakin beratnya langkah meraih gelar liga musim ini memang menjadi alasan kuat manajeman tim memikirkan pengganti yang lebih baik daripada LVG.

"Giggs sudah mengetahui karakter MU sejak berpuluh-puluh tahun, mental pemenang sudah terpatri di dirinya. Ia juga sudah mulai belajar menjadi pelatih dengan menjadi asisten beberapa manajer berpengalaman selama tiga tahun belakangan," ujar Yorke, dikutip dari Sportsmole, Rabu (16/3)

Lebih lanjut Yorke mengungkapkan bahwa di dalam sepak bola modern seperti sekarang ini, penting dilakukan revolusi sepakbola. Pelatih-pelatih muda yang kenyang sebagai pemain profesional dianggapnya mampu mengangkat performa tim.

"Ada (Mauicio) Pochettino di Tottenham, (Zinedine) Zidane di Madrid, (Luis) Enrique di Barcelona, (Antonio) Conte di timnas Italia, dan Gary Neville di Valencia. Mereka saat ini diberi kesempatan dan lihat dalam lima tahun ke depan, banyak mantan pemain yang akan menjadi pelatih muda di ranah sepak bola profesional," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement