Rabu 16 Mar 2016 10:23 WIB

4 Fakta Angka dari Laga Atletico Kontra PSV

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan atas PSV Eindhoven lewat adu penalti.
Foto: REUTERS/Susana Vera
Para pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan atas PSV Eindhoven lewat adu penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid berhasil melangkah ke babak delapan besar Liga Champions usai mengalahkan PSV Eindhoven dengan kemenangan dramatis 8-7 lewat adu penalti di Vicente Calderon, Rabu (16/3) dini hari WIB.

Atletico dan PSV mencatatkan sejarah sebagai dua tim yang menyajikan pertemuan fase knock-out yang berakhir imbang tanpa gol setelah dua leg.

Berikut ini sejumlah catatan lain dari laga Atletico kontra PSV seperti dikutip dari BBC:

13 

Atletico telah mencatatkan 13 clean sheet dalam 17 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions.

25

Di sisi lain, kiper Jan Oblak juga terus menjaga angka clean sheet di bawah mistar gawang Atletico sepanjang musim ini di La Liga dan Liga Champions. Oblak tak kebobolan dalam 25 laga dalam satu musim ini. Tidak ada kiper lain di lima liga top Eropa yang memiliki penampilan sebaik dia.

26

Berlaku sebagai tuan rumah, Los Rojiblancos telah melepaskan sekitar 26 tembakan (termasuk blok) tanpa menghasilkan gol. Sebanyak 10 tembakan dapat diantisipasi penjaga gawang lawan, Jeroen Zoet. Ini merupakan percobaan terbanyak kedua setelah Sporting Braga melawan Cluj pada September 2012 (38 tembakan tanpa gol).

8-7

Kemenangan 8-7 pada babak adu penalti tercatat sebagai adu tos-tosan dengan skor terbesar dalam sejarah Liga Champions. Pemain Atletico Madrid, Juanfran, menjadi penentu kemenangan melalui eksekusi sempurnanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement