Rabu 16 Mar 2016 10:48 WIB

Bek Atletico Ini Puji Performa Pemain PSV

Rep: Frederik Bata/ Red: M Akbar
Jose Gimenez usai membobol gawang Real Madrid.
Foto: AFP
Jose Gimenez usai membobol gawang Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek Atletico Madrid Jose Gimenez tidak dapat menyembunyikan kegembiraan usai timnya melenggang ke perempat final Liga Champions. Pada babak 16 besar, Atletico menyingkirkan PSV Eindhoven.

Setelah pada leg pertama terjadi skor kacamata, hasil serupa juga berulang di partai kedua. Papan skor stadion Vicente Calderon tertera angka 0-0, dalam laga yang berlangsung pada Rabu (16/3) dini hari WIB. (Baca: Simeone Ternyata tak Pernah Persiapkan Atletico Madrid untuk Adu Penalti)

Atletico akhirnya melaju setelah menang 8-7 dalam drama adu penalti. "Kami ingin menang di 90 menit (waktu normal), tetapi mereka melakukan pekerjaannya dengan baik," kata anggota tim nasional Uruguay ini kepada AS dikutip dari Football Espana, Rabu (16/3).

Ia menilai tim lawan sangat disiplin dalam bertahan hingga membuat tuan rumah kesulitan menembus. Ia memuji reaksi penggemar mereka yang tak henti-hentinya memberikan dukungan.

"Para penggemar hari ini begitu menakjubkan," ujar Gimenez.

Dengan menembus delapan besar, Atletico, kata Gimenez tidak ingin memilih lawan. Apapun tim yang dihadapi, memiliki tingkat kesulitan setara.

"Kami tahu akan sulit mencapai tahap ini, kami harus mengalahkan mereka semua," tutur pesepak bola berusia 21 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement