Rabu 16 Mar 2016 12:21 WIB

Vincent Kompany Terancam Absen Sebulan

Red: M Akbar
Vincent Kompany
Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Vincent Kompany

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester City Vincent Kompany kemungkinan harus menepi sekitar sebulan setelah menderita masalah pada betisnya pada Selasa, ketika timnya lolos ke perempat final Liga Champions.

Kompany harus meninggalkan lapangan pada menit kelima, namun City mampu mencapai delapan besar kompetisi ini untuk pertama kalinya setelah bermain imbang 0-0 dengan tamunya Dynamo Kiev untuk melaju dengan kemenangan agregat 3-1.

"Vincent kembali mendapat cedera otot pada betisnya," kata pelatih Manuel Pellegrini kepada para pewarta usai pertandingan, Rabu (16/3).

"Kita akan tahu besok, atau mungkin lusa, seberapa buruknya hal itu namun cedera otot selalu memerlukan minimal satu bulan absen."

Bek tengah asal Belgia Kompany, yang baru kembali dari masalah betis pada Februari yang membuatnya absen sejak Desember, akan absen pada pertandingan "derby" di Liga Utama Inggris melawan tim sekota Manchester United pada Ahad. (Baca: Zabaleta Prihatin Cedera Kompany dan Otamendi)

"Ini sulit bagi dia karena ia telah kembali dengan sangat baik dan memainkan enam pertandingan berturut-turut," tambah Pellegrini, seperti dikutip Reuters.

City bermain rapat pada Selasa malam, menolak untuk berjudi dengan keunggulan 3-1 yang didapat dari pertemuan pertama.

"Kami tidak mengambil resiko apapun," kata Pellegrini. "Bagi tim kami, penting untuk menahan bola dan tidak membiarkan mereka menciptakan peluang-peluang."

"Mereka tahu sebelum pertandingan bahwa mereka harus mencetak tiga gol dan itu tidak mudah. Kami tidak menciptakan terlalu banyak peluang karena kami tidak memaksakan permainan."

"Normalnya kami merupakan tim yang selalu mencetak gol. Kami menerima banyak kritik bahwa kami tidak pernah mempertahankan clean sheet untuk tiga pertandingan terakhir," kata Pellegrini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement