Kamis 17 Mar 2016 04:55 WIB

Barcelona Kalahkan Meriam London 3-1

Rep: Agus Raharjo/ Red: Dwi Murdaningsih
barcelona vs arsenal
Foto: nwikedinho.sportsblog.com
barcelona vs arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akhirnya memantapkan kemenangan atas Arsenal setelah menang 3-1 di Camp Nou. Kemenangan ini melebarkan jarak agregat 5-1 dari tim Meriam London. Kemenangan Blaugrana dicetak trio MSN (Messi Suarez Neymar) dalam dua babak.

Neymar memulai pesta gol MSN di menit 18. Neymar berdiri bebas setelah skema serangan balik yang dibangun anak asuh Luis Enrique. Suarez dari sisi kanan menyodorkan bola pada Neymar yang berdiri di sisi kiri tanpa kawalan.

Neymar menendang bola secara mendatar ke sisi kanan gawang Ospina. Bola meluncur mulus masuk ke gawang kiper kedua Arsenal tersebut. Kedudukan 1-0 bertahan hingga peluit paruh waktu dibunyikan.

Di babak kedua, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan setelah Mohammed El Nenny berhasil menyarangkan si kulit bundar di menit 51. Pemain yang kerap mengancam gawang Ter Stegen itu akhirnya berhasil memecah kebuntuan dari sepakan kerasnya setelah menerima umpan mendatar dari Alexis Sanchez.

 

Sanchez yang membawa bola dari kanan melihat El Nenny tanpa kawalan di tengah. Bola disodorkan ke tengah mendekati kotak pinalti Barcelona. Tanpa ampun, El Nenny melepaskan tembakan keras melengkung yang mengarah pojok kiri gawang Ter Stegen.

Barcelona kembali unggul hasil dari gol indah Suarez. Bomber Uruguay itu melesakkan tembakan akrobatik yang mengarah ke sudut kiri gawang Ospina. Kiper Arsenal hanya diam tak mampu menjangkau bola hasil kreasi Danny Alves dan Suarez tersebut.

Alves yang berada tanpa kawalan di sisi kanan langsung mengirim umpan silang ke kotak pinalti Arsenal. Suarez yang berdiri di tengah langsung menyambut umpan tersebut dengan tendangan voli akrobatik di menit 65.

Gol ketiga Barcelona dicetak Lionel Messi.

Bomber andalan Blaugrana tersebut dengan tenang menguasai si kulit bundar di kotak pinalti Arsenal. Bola dibawa hingga berhadapan satu lawan satu dengan Ospina. Messi dengan tenang melepaskan tendangan ‘chip’ melewati sisi kanan atas Ospina. Hasilnya, Barcelona memimpin dengan skor 3-1.

Barcelona sejak menit awal sudah mengancam gawang Arsenal. Semenit sebelum gol Neymar dibuat, Barcelona mengancam gawang Arsenal melalui bomber andalannya, Lionel Messi. Penyerang asal Argentina itu menerima umpan matang yang melewati dua bek Arsenal dari Luis Suarez. Messi yang tinggal berhadapan dengan Ospina gagal memanfaatkan peluang emas setelah bola hasil tembakannya mampu diblok dengan gemilang kiper Arsenal.

The Gunners bukan tanpa peluang. Tampil penuh beban mengejar ketertinggalan, Arsenal mengancam lewat tendangan dari luar kotak pinalti oleh Mesut Ozil. Namun, sepakan pemain bernomor punggung 11 itu masih melenceng di sisi kanan gawang kiper Barcelona Ter Stegen. Jelang turun minum, Arsenal kembali mengancam melalui umpan satu-dua Welbeck dan Iwobi. Namun, serangan tersebut kembali gagal setelah umpan terakhir gagal dijangkau Welbeck.

Dengan kemenangan tim asal Spanyol ini memantapkan langkah mereka ke babak selanjutnya. Barcelona menang agregat 5-1 dari tim asal Inggris.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement