Kamis 17 Mar 2016 08:58 WIB

'Saatnya Berubah, Arsenal'

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Ekspresi para pemain Arsenal usai ditaklukkan Barcelona di Liga Champions.
Foto: REUTERS/Carl Recine
Ekspresi para pemain Arsenal usai ditaklukkan Barcelona di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal Ian Wright menilai kegagalan Meriam London di Liga Champions musim ini harus dijadikan momentum untuk berubah. Setelah gagal di Eropa, kini peluang Arsenal untuk mengangkat trofi hanya tersisa di Liga Primer Inggris.

Peliang the Gunners pun tak begitu besar karena ketinggalan cukup jauh dari pimpinan klasemen sementara Leicester City yaitu 11 angka. Dengan sisa delapan pertandingan, cukup berat bagi tim asuhan Arsene Wenger untuk mengejar.

“Mereka tak bisa terus seperti ini. Arsenal harus ada perubahan,” kata Wright, dikutip dari Telegraph, Kamis (17/3). 

Mantan pemain yang kini berusia 52 tahun itu menilai Arsenal tidak bisa selalu menjadi pelengkap di empat besar Liga Inggris.

Ia mengakui selama satu dekade terakhir The Gunners tak pernah absen mengisi empat besar. Tapi untuk membuktikan diri sebagai klub besar, kata dia harus diakhiri setidaknya dengan gelar juara bergengsi.

Wright memprediksi akan ada evaluasi dari manajemen Meriam London terhadap pelatih Arsene Wenger setelah musim berakhir. 

“Saya tidak tahu apakah masih ada Wenger di Arsenal musim depan. Kecuali ia bisa membuat Arsenal juara liga musim ini,” ucap Wright. 

Arsenal pekan lalu tersisih dari perempat final Piala FA. Kamis dini hari WIB tadi, giliran Barcelona yang menghempaskan mereka pada babak 16 besar Liga Champions dengan total agregat 5-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement