Kamis 17 Mar 2016 09:23 WIB

Wenger: Pemain Barcelona Ubah Hal Biasa Jadi Seni

Para pemain Barcelona
Foto: AFP/Lluis Gene
Para pemain Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengakui kekalahan timnya dari Barcelona dengan skor 1-3 pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (17/3) dini hari WIB. Hasil ini membuat Arsenal gagal ke perempat final karena kalah agregat 1-5.

"Kami mempunyai peluang, tetapi tak bisa memanfaatkannya. Tapi, saya harus mengucapkan selamat kepada Barcelona. Mereka memiliki dua atau tiga pemain yang mengubah hal-hal biasa dalam kehidupan menjadi sebuah seni," kata Wenger dilansir laman resmi UEFA.

Meski demikian, Wenger menyatakan, permainan timnya tidak buruk-buruk amat dalam pertandingan tersebut.

Hanya, pelatih berpengalaman asal Prancis itu mengaku tetap kecewa dengan hasil yang harus diterimanya. Terutama, lantaran timnya gagal memanfaatkan momentum kebangkitan setelah sempat menyamakan kedudukan 1-1 pada awal babak kedua.

 

"Kualitas permainan kami baik. Saya kecewa dengan hasilnya karena saya rasa mereka (Barcelona) terlihat agak goyah saat kedudukan 1-1," ujarnya.

Barcelona membuka keunggulan lewat Neymar pada menit 18 dan Arsenal sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan keras Mohamed Elneny pada menit ke-51.

Menurut Wenger, meski Barcelona terlihat goyah setelah gol penyama kedudukan tersebut, tuan rumah justru berhasil bangkit dan merebut kembali keunggulan lewat gol Luis Suarez pada menit ke-65.

Lionel Messi kemudian melengkapi kemenangan Barcelona menjadi 3-1 pada menit ke-88.

Langkah Arsenal di Liga Champions musim ini harus terhenti di putaran 16 besar setelah mengalami kekalahan agregat 1-5 dari Barcelona.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement