Jumat 18 Mar 2016 13:09 WIB

Dihukum FIFA, Blatter Ajukan Banding ke CAS

Presiden FIFA Sepp Blatter
Foto: Steffen Schmidt, Keystone via AP
Presiden FIFA Sepp Blatter

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Mantan presiden FIFA Joseph "Sepp" Blatter telah mengajukan banding atas hukuman enam tahun larangan terlibat dalam dunia sepak bola atas pelanggaran-pelanggaran etik. Demikian diumumkan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), Kamis (17/3).

Seperti dikutip Reuters, badan yang bermarkas di Lausanne itu menyebutkan, Blatter ingin membalikkan putusan Komite Banding FIFA pada Februari yang melarangnya terlibat dalam olahraga, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Blatter dan Presiden UEFA Michel Platini telah dilarang terlibat di dunia olahraga terkait kasus pembayaran bayaran 2 juta franc Swiss atau sekitar 2 juta dolar AS. Pembayaran diterima oleh Platini pada 2011 dengan persetujuan Blatter--untuk suatu pekerjaan satu dekade sebelumnya.

Baik Blatter maupun Platini membantah telah melakukan pelanggaran. Meski demikian, keduanya tetap mendapatkan hukuman. Alhasil, Platini kehilangan kesempatan untuk maju dalam pemilihan presiden FIFA awal bulan ini.

Sebagai gantinya, Sekjen UEFA Giovanni Vincenzo Infantino maju. Pria yang lebih dikenal dengan nama Gianni Infantino akhirnya terpilih sebagai presiden FIFA.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement