Jumat 18 Mar 2016 15:39 WIB

Jaap Stam Impikan Kembali Mengabdi untuk MU

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Jaap Stam
Foto: AP/Jon Super
Jaap Stam

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Mantan bek tim nasional Belanda Jaap Stam memimpikan suatu saat bisa mengabdi untuk mantan klubnya Manchester United. Stam saat ini menjabat sebagai asisten pelatih tim muda Ajax Amsterdam. Bila kontraknya sudah habis dengan Ajax, mantan pemain yang sudah berusia 43 tahun itu berharap mendapat tawaran dari MU.

''Impian saya adalah menjadi manajer di sebuah tim di Inggris. Mudah-mudahan saya mendapatkan peranan lagi untuk Manchester United,'' kata Stam, dikutip dari Sport Mole, Jumat (18/3).

Stam membela Setan Merah selama tiga musim yakni pada 1998-2001. Bersama MU, Stam pernah merasakan kejayaan dengan meraih gelar Liga Primer Inggris tiga kali, Liga Champions sekali dan Piala Fa sekali.

Setelah dari MU, ia hijrah ke klub Italia Lazio. Tiga musim di Lazio, ia pun pernah bergabung untuk AC Milan selama dua tahun. Terakhir defender jangkung itu membela Ajax sampai ia pensiun di sana.

Menjadi asisten pelatih junior Ajax sejak 2013 lalu membuat Stam merasa sudah punya bekal untuk menjadi staf pelatih di luar Belanda.

''Kita lihat dulu apa yang akan terjadi ketika kontrak saya habis di Ajax,'' ucap Stam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement