Sabtu 19 Mar 2016 14:32 WIB

Alaba Tandatangani Kontrak Baru Bayern Muenchen

Rep: C31/ Red: Nur Aini
David Alaba
Foto: AP/Matthias Schrader
David Alaba

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN — Pemain David Alaba telah berkomitmen untuk memiliki masa depan di Bundesliga. Ia dikabarkan menandatangani kontrak baru selama tiga tahun hingga 2021 dengan Bayern Muenchen.

Ia sempat dikaitkan dengan Manchester City jelang transfer musim panas nanti. Namun ia menepis semua rumor tersebut dengan membuka pembicaraan dengan Muenchen untuk memperpanjang masa tinggalnya di Allianz Arena.

“Saya bangga karena saya akan terus bermain untuk Muenchen,” kata David Alaba pada situs resmi klub, seperti yang dikutip dari Sports Mole, Sabtu (19/3).

Tumbuh bersama Die Bayern sejak masih menjadi pemain junior juga diyakini sebagai salah satu faktor Alaba menandatangani kontrak baru.  “Kami ingin menambah lebih banyak trofi untuk Muenchen,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge menambahkan Alaba merupakan pemain akademi Muenchen. Die Bayern, Rummenigge mengatakan, sangat senang dengan peutusan Alaba bertahan di klub besutan Pep Guardiola hingga 2021.

“Alaba merupakan salah satu pemain yang berkarakter. Cara dia bermain dan tindakannya di lapangan merupakan perwujudan dari nilai Muenchen. Dia akan terus menjadi pilar kami di tahun-tahun mendatang,” kata Rummenigge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement