Ahad 20 Mar 2016 20:30 WIB

Ini Faktor Keberhasilan CR7 Menurut Vidic

Rep: Febrian Fachri / Red: Joko Sadewo
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Juan Medina
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan pemain Manchester United membeberkan faktor keberhasilan mantan rekannya Cristiano Ronaldo menjadi pesepakbola besar di dunia. Menurut Vidic, Ronaldo punya komitmen yang kuat untuk berlatih dan mengembangkan kemampuan diri.

“Dia adalah pesepakbola profesional terbaik yang pernah saya lihat. Ia selalu berlatih keras untuk mencapai keinginannya,” kata Vidic, dikutip dari //Marca, Ahad (20/3).

Pemain asal Serbia itu mengatakan ada banyak pemain berbakat yang mungkin di awal lebih hebat dari Ronaldo. Tapi pemain berbakat, kata dia, banyak yang tidak berlatih serius sehingga kemampuan mereka tak tereksploitasi. Ini berbeda denganyang dilakukan CR7.

“Ada banyak pemain berbakat. Tapi mereka tak bisa mencapai kemampuan maksimal 100 persen karena tidak serius berlatih,” kata Vidic yang juga pernah memperkuat Internazionale itu.

Vidic dan Ronaldo pernah empat tahun bermain bersama di MU. Puncak prestasi keduanya di Setan Merah adalah meraih gelar Liga Champions 2008 silam. Saat itu MU masih ditangani pelatih karismatik Sir Alex Ferguson.

Di luar lapangan Vidic juga mengenal karakter asli Ronaldo. Menurut suami Ana Ivanovic ini, Ronaldo adalah pemain lucu yang kerap membuat lelucon untuk mencairkan suasana di ruang ganti atau saat latihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement