Senin 21 Mar 2016 06:59 WIB

Buffon Cetak Rekor, Allegri Lontarkan Pujian

Gianluigi Buffon
Foto: REUTERS/Giorgio Perottino
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kiper Juventus Gianluigi Buffon mencetak rekor terbaru kiper paling lama tak kebobolan di Serie A. Ia melampaui rekor terbaik sebelumnya yang diukir oleh kiper AC Milan Sebastiano Rossi yakni 929 menit pada musim 1993/1994.

Setelah menorehkan sepuluh kali clean sheet secara beruntun, Buffon akhirnya kebobolan pada awal babak kedua oleh Andrea Belotti saat Juventus menang 4-1 atas Torino di Stadion Olimpico, Turin, Ahad (20/3).

Total, Buffon tak kebobolan hingga 974 menit dalam laga ini. Pelatih Juventus Massimiliano turut memberikan pujian kepada kiper veteran timnas Italia ini.

"Ia layak untuk rekor itu, ia merupakan kiper dan sosok yang luar biasa," kata Allegri, dikutip Reuters, mengenai Buffon.

 

Juventus kini mengoleksi 70 angka setelah menorehkan kemenangan ke-19 dari 20 pertandingan liga terakhir, di mana Napoli memiliki 67 angka.

Ketika ditanyai mengenai gol Torino yang tidak disahkan, ia menambahkan, "Saya tidak berbicara mengenai wasit ketika kami menderita di Liga Champions dan saya tidak akan melakukannya sekarang," ujar dia.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement