Selasa 22 Mar 2016 08:33 WIB

Newcastle United tak akan Dijual Meski Degradasi

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Mike Ashley
Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Mike Ashley

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE—Mike Ashley mengaku menyesal telah membeli klub Liga Primer Newcastle United. Namun Ashley tidak akan menjual Newcastle United jika klub tersebut terdegradasi.

Ashley mengatakan ia dan para suporter ihe Magpies akan bersama-sama untuk mendukung Newcastle. Ia juga yakin pelatih Rafael Benitez merupakan orang yang tepat untuk membawa Newcastle keluar dari zona degradasi.

Ia mengungkapkan telah memiliki pengalaman menyenangkan selama menjadi pemilik the Magpies.

“Saya ingin membantu Newcastle dan membuatnya menjadi lebih baik. Tetapi tampaknya saya belum memiliki pengaruh bagi klub,” kata Ashley, dikutip dari Mirror, Selasa (22/3).

Ashley telah menjadi kontroversi saat ia membeli the Magpies pada 2007. Banyak hal yang terjadi termasuk degradasi pada 2009, perusahaan keuangan Wonga menjadi sponsor jersey, dan perubahan manajerial dengan menunjuk Joe Kinnear.

Pebisnis dengan nama asli Michael James Wallace Ashley ini telah menginvestasikan 262 juta poundsterling atau sekitar Rp4,9 triliun dari kekayaan pribadinya untuk Newcastle United. Tetapi ia mengaku tidak punya pilihan lain jika Newcastle terdegradasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement