Selasa 22 Mar 2016 10:11 WIB

Dipanggil ke Timnas Spanyol, Aduriz Sebut Usia Bukan Penghalang

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Aritz Aduriz (kanan).
Foto: EPA/Paco Campos
Aritz Aduriz (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Penyerang Athletic Bilbao Aritz Aduriz mengatakan usia yang semakin menua bukanlah penghalang untuk terus tampil cemerlang. Hal itu sudah dibuktikan Aduriz yang musim ini sudah mengemas total 31 gol di semua kompetisi. 

“Usia hanyalah sebuah angka. Bukan penghalang. Yang penting adalah tekad untuk terus menang,” kata Aduriz, dikutip dari Football Espana, Selasa (22/3).

Dengan konsistensinya musim ini, Aduriz yang sudah berusia 35 tahun dipanggil oleh pelatih Vicente Del Bosque untuk membela Spanyol. La Roja akan menghadapi dua uji coba yakni melawan Italia dan Rumania pada akhir pekan ini dan tengah pekan depan. 

Selain uji coba, striker kelahiran Kota San Sebastian juga berpeluang besar untuk memperkuat negaranya di ajang Piala Eropa 2016 nanti. Sebab para penyerang-penyerang langganan Spanyol sedang tidak dalam performa memuaskan. 

Striker Chelsea Diego Costa kurang subur musim ini dan kerap tak maksimal bersama timnas Spanyol.  Paco Alcacer juga kurang mendapat jatah reguler di timnya Valencia. 

“Semua keputusan ada pada pelatih, saya merasa beruntung dan berterima kasih karena dipercaya masuk timnas,” kata Aduriz.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement