Selasa 22 Mar 2016 23:49 WIB

Juventus Terdepan Datangkan Berardi di Musim Panas

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Citra Listya Rini
Domenico Berardi
Foto: REUTERS/Giampiero Sposito
Domenico Berardi

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penampilan cemerlang Domenico Berardi bersama Sassuolo musim ini menuai pujaan. Atas hal tersebut Juventus rela melakukan apa saja untuk mendaratkannya di bursa transfer musim panas.

Pemain berusia 21 tahun tersebut memang sedang dalam performa terbaiknya di 30 laga Serie A yang telah dilakoni. Beberapa klub top Italia lantas bersedia saling sikut demi mendaptkan tandatangannya.

Akan tetapi La Vecchia Signora menjadi klub terdepan untuk mendapatkan sang pemain. Diincarnya Berardi sebenarnya tidak mengherankan karena Juve juga berpotensi akan kehilangan strikernya yakni Alvaro Morata yang diisukan kembali mudik ke Real Madrid.

Separuh kepemilikan Berardi memang menjadi hak Juventus. Kesepakatan mengenai kepemilikan bersama itu terjadi ketika Juve membeli Simone Zaza dari Sassuolo pada 2015. Si Nyonya Tua memberikan 10 juta pounds kepada I Neroverdi pada saat itu.

"Banyak klub yang tertarik mendatangkannya (Berardi). Tetapi kami mengetahui pentingnya Berardi bagi klub (Sassuolo), tetapi semua hal bisa terjadi kita lihat bagaimana perkembangannya," kata Giovanni Carnevali dilansir Gazzetta World, (22/3).

Berardi sendiri telah mengantongi enam gol dari 22 pertandingannya bersama Sassuolo. Dirinya juga mampu membawa Sassuolo bertarung di papan tengah klasemen sementara Italia terpaut 15 angka dari tempat ketiga dan hanya selisih empat poin oleh AC Milan di peringkat keenam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement