Rabu 23 Mar 2016 03:44 WIB

Cedera Tangan, Busquets Absen Bela Timnas Spanyol

Sergio Busquets (kiri)
Foto: REUTERS/Carl Recine
Sergio Busquets (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Barcelona Sergio Busquets menarik diri dari skuat timnas Spanyol untuk laga persahabatan melawan Italia dan Rumania pada Selasa (22/3). Ia mundur karena menderita cedera tangan.

Pemain berusia 27 tahun itu bermain mengenakan balutan dalam dua pertandingan terakhir membela Barcelona. Kepergiannya dari skuat La Roja diumumkan via laman resmi timnas Spanyol.

"Dua pekan lalu, Sergio Busquets menderita patah tulang dan dislokasi pada jari tangan kanannya," kata kepala staf medis Spanyol, Oscar Luis Celada, dalam unggahan video seperti dikutip AFP, Rabu (23/3).

"Kami menyadari cedera tersebut dan memberikan tes baru-baru ini. Mempertimbangkan bahwa ini dua pertandingan persahabatan, kami pikir menarik (dia) keluar dari kamp tim memaksimalkan kesempatan mencegah terjadinya kambuh."

Busquets tidak berlatih dengan seluruh tim pada Senin (21/3). Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque tak akan menggantikan posisinya dalam skuat dengan pemain lain.

Dua kali juara bertahan Eropa itu akan menghadapi Italia di Udine, Kamis (24/3) sebelum melakukan perjalanan ke Cluj menghadapi Rumania tiga hari berselang sebagai bagian persiapan menghadapi Piala Eropa 2016 di Prancis.

Baca juga: Comeback Yaya Toure ke Timnas Pantai Gading Tertunda

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement