Rabu 23 Mar 2016 22:18 WIB

18 Negara Ikuti Triathlon Sungailiat 2016

Sungaliat Triathlon.
Foto: citra listya rini/ROL
Sungaliat Triathlon.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG  -- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KA Tajuddin mengatakan sebanyak 18 negara sudah mendaftarkan diri menjadi peserta ajang Triathlon Sungailiat 2016 di Kabupaten Bangka.

"Sampai saat ini jumlah peserta sudah mencapai 480 orang yang berasal dari 18 negara termasuk Amerika Serikat, Jepang, dan Singapura," kata Tajuddin di Pangkalpinang, Rabu (23/3).

Tajuddin berharap jumlah peserta pada ajang yang akan dilangsungkan 23 April 2016 itu terus bertambah sehingga daerahnya semakin dapat mempromosikan pariwisata, seni budaya, dan kuliner ke mancanegara.

Menurut dia, rangkaian kegiatan triatlon akan dipusatkan di kawasan Pantai Tanjung Pesona dimana pemerintah provinsi dan kabupaten terus menggiatkan persiapan guna menyambut ajang yang bakal menjadi agenda wisata nasional tersebut.

"Kita terus mendukung dan memfasilitasi persiapan yang dilakukan panitia di kabupaten agar even ini terlaksana dengan baik," kata Tajuddin menambahkan.

Tajuddin juga berharap momentum ini dapat mendatangkan sebanyak-banyaknya wisatawan mancanegara maupun domestik ke Negeri Serumpun Sebalai dan juga berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

"Kita berharap masyarakat ikut terlibat dan bisa melihat peluang-peluang usaha melalui event-event seperti ini," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement