Kamis 24 Mar 2016 21:20 WIB

Manajemen PSM Optimistis Stadion Mattoanging Lolos Verifikasi

Red: M Akbar
  Pendukung PSM Makassar The Maczman menyalakan kembang api saat merayakan HUT ke-100 PSM Makassar di Stadion Mattoanging Gelora Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/11).  (Antara/Yusran Uccang)
Pendukung PSM Makassar The Maczman menyalakan kembang api saat merayakan HUT ke-100 PSM Makassar di Stadion Mattoanging Gelora Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/11). (Antara/Yusran Uccang)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Manajemen PSM Makassar optimistis Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, akan lolos verifikasi pada 28 Maret 2016.

"Untuk agenda verifikasi stadion memang direncanakan pada 28 Maret. Kami tentunya optimistis stadion Mattoanging ini bisa lolos dan dapat digunakan sebagai homebase PSM menghadapi ISC 2016," kata Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Kamis (24/3).

Berdasarkan konfirmasi dari pihak penyelenggara, ada sekitar delapan item atau kriteria yang akan masuk menjadi penilaian kelayakan setiap stadion untuk digunakan sebagai lokasi pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Delapan item yang menjadi fokus penilaian itu diantaranya masalah keamanan, fasilitas atau sarana dan prasarana, akses atau jalur tim dan evakuasi, kondisi lapangan, dan lampu karena direncanakan untuk pertandingan malam.

Mengenai hal itu, manajemen mengaku tidak mempersoalkan. Apalagi stadion itu sebelumnya sudah beberapa kali diverifikasi dan pada akhirnya dinyatakan lolos dan layak menjadi kandang tim "Juku Eja"

"Kami tentu optimistis lolos. Apalagi stadion ini juga sebelunya telah dinyatakan lolos saat persiapan tampil di Indonesia Super League (ISL) sebelumnya," jelasnya.

Sementara itu, manajemen telah mendapatkan jadwal pertandingan untuk ISC 2016. Sesuai jadwal yang ada, PSM Makassar akan menjamu tim Pusamania Borneo FC (PBFC) pada laga perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, 25 April 2016.

Jika melihat jadwal mulai ISC pada 15 April 2016, kata dia, maka pihaknya memang baru akan bertanding 10 hari setelah pembukaan.

Namun pihaknya mengaku tidak mempersoalkan. Pihaknya juga mengakui jika jadwal ini sudah sesuai dengan harapan manajemen untuk bisa melihat tim Juku Eja untuk tampil di kandang sendiri pada laga perdana.

"Berdasarkan jadwal yang kami terima, kita dipastikan akan tampil sebagai tuan rumah pada laga perdana nanti dengan menghadapi PBFC. Untuk pertandingan nanti akan kick-off pada puku 18.30 Wita," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement