Jumat 25 Mar 2016 16:03 WIB

Sejak Ditangani Van Gaal, Saham MU Anjlok 1 Miliar Dolar AS

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Louis van Gaal
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United mengalami penurunan saham hingga satu miliar dolar AS. Kondisi ini terjadi semenjak Louis van Gaal duduk di kursi kepelatihan Setan Merah.

Dilansir Mirror, klub peraih 20 gelar Liga Primer Inggris tersebut  terus mengalami penurunan saham dimulai setelah LvG menjalani debut dengan kemenangan 7-0 atas LA Galaxy pada Juli 2014. Sejak saat itu, pelatih asal Belnda tersebut terus mendapatkan banyak hasil yang kurang memuaskan di pentas kompetitif.

Imbasnya pada Juli 2014, nilai setiap saham United hanya sebesar 19,58 dolar AS. Bahkan pada penutupan bursa tanggal 23 Maret, nilai saham United anjlok menjadi 13,33 dolar AS per lembar.

Dalam periode yang sama, pasar saham Amerika Serikat mengumumkan bahwa MU mengalami kenaikan pendapatan sebesar tiga persen. Meskipun begitu, nilai MU terus menurun secara besar-besaran hingga saat ini yang mencapai satu miliar dollar, demikian menurut laporan The Mirror.

Pukulan cukup telak dialami MU pada bulan Februari kemarin. Dimana saat itu nilai the Red Devils turun hingga 82 juta dollar hanya dalam hitungan jam.

Penurunan nilai ini dipengaruhi beberapa faktor, Selain belanja besar-besaran yang mencapai ratusan juta pound, kinerja tim yang buruk di atas lapangan juga membuat nilai MU turun dengan cepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement