Jumat 25 Mar 2016 16:36 WIB

Mantan Penggawa Timnas Jepang Segera Gabung PSM

PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR  -- Mantan anggota tim nasional Jepang U-21 Seiji Saito akan tiba di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/3) malam sesuai jadwal penerbangan yang dikirimkan ke manajemen PSM .

"Seiji Saito yang menggunakan pesawat Garuda direncanakan tiba pada 26 Maret pukul 18.30 Wita. Kami tentunya siap menyambut kedatangan pemain yang bersangkutan," jelas Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Jumat (25/).

Ia menjelaskan, pemain yang berposisi sebagai playmaker ini sebenarnya direncanakan tiba sejak 21 Maret 2016. Namun karena beberapa alasan sehingga kedatangan pemain berusia 29 tahun itu batal terlaksana.

Manajemen dan pelatih PSM sendiri, kata dia, baru akan melihat kemampuan pemain yang bersangkutan pada Senin depan. Sebab PSM Makassar memang tidak memeiliki jadwal latihan pada hari Minggu atau menjalani libur.

"Iya, Senin nanti baru bisa mengiikuti seleksi di PSM Makassar. Kami tentu berharap pemain yang bersangkutan memiliki kemampuan dan bisa memperkuat tim di Indonesia Soccer Championship 2016," katanya.

Berdasarkan informasi, pemain berusia 29 tahun itu memang pernah memperkuat timnas Jepang di berbagai kelompok umur mulai dari Jepang U15, U16, U18, U20, dan U21.

Terkait peluang manajemen merekrutnya dalam tim, dirinya mengaku masih akan melihat ke depan. Apalagi soal keputusan merekrut pemain seleksi memang diserahkan kepada Luciano Leandro sebagai pelatih sekaligus manajer tim Juku Eja.

"Kami sejak awal telah membuka pintu bagi pemain manapun untuk bisa mengikuti seleksi. Namun begitu, kami juga menjelaskan jika segala biaya yang dikeluarkan selama seleksi akan menjadi tanggungan dari agen pemain," katanya.

Manajemen PSM Makassar sebelumnya telah menunjukkan keseriusannya mencari pemain berposisi sebagai playmaker asal Asia untuk lebih memaksimalkan komposisi tim sebelum berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) 15 April 2016.

Keputusan untuk merekrut pemain pengatur serangan asal Asia sebagai pelapis untuk pemain asal Brasil Alex da Silva de Souza yang dikhawatirkan tidak bisa tampil dalam seluruh laga ISC 2016.

"Kebetulan pihak operator liga juga memberikan rekomendasi untuk menggunakan empat pemain asing di ISC (tiga asing dan satu pemain Asia). Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada perkembangan positif," sebutnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement