Sabtu 26 Mar 2016 17:09 WIB

De Gea Senang Punya Rival Sekaliber Iker Casillas

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Citra Listya Rini
David de Gea
Foto: REUTERS/Dylan Martinez
David de Gea

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penjaga gawang Manchester United (MU), David de Gea mengaku senang punya rival sekaliber mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas. Kedua penjaga gawang itu saling bersaing untuk menjadi penjaga gawang terbaik untuk Timnas Spanyol dalam Piala Eropa 2016.

De Gea mengatakan antara dirinya dan Cassilas saling tahu sedang berada dalam kotak persaingan yang diwasiti pelatih Vicente Del Bosque. Namun, kiper 25 tahun itu mengklaim dirinya sebagai yang pantas untuk berada di tim utama dari Negeri Matador.

"Kita harus bicara tentang salah satu kiper yang terbaik untuk negeri ini," kata De Gea, seperti dilansir Espana Football, Sabtu (26/3).

De Gea mengatakan telah siap untuk menguji diri untuk level yang lebih tinggi. "Aku akan memberikan semua yang aku bisa. Dan pelatih akan memutuskan," katanya.

De Gea tampil perdana mewakili Timnas Spanyol sebagai kiper utama dalam laga persahabatan antara Italia dan Spanyol, Kamis (24/3). Hasil laga menjelang Piala Eropa tersebut berakhir imbang 1-1.

Spanyol kebobolan terlebih dahulu di menit ke-68 lewat gol milik Lorenzo Insigne. Namun sepakan Aritz Adurin menyelamatkan Spanyol di menit ke-70an. L

aga persahabatan Spanyol ke sejumlah negara-negara Eropa pun akan berlanjut. Akhir pekan ini, Tim Matador bakal menuju Rumania untuk laga persahabatan serupa.

Namun De Gea dikabarkan tetap menjadi kiper utama menghadapi Rumania. Sementara Cassilas tetap berada di bangku cadangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement